Senin, 26 November 2012

Wisata Pantai Pangandaran


Objek wisata Pantai Pangandaran terletak di kilometer 29 arah selatan Kota Ciamis
Pangandaran, Wisata Pantai Selatan yang Menawarkan Berjuta Kesan
Lokasi: Jawa Barat
Perlu alternatif tujuan wisata pantai yang menawarkan begitu banyak pilihan aktivitas seru? Pangandaran adalah tempat yang tepat bagi anda. Terletak 29 km ke selatan dari kota Ciamis, Pangandaran menjadi tujuan wisata para pelancong dari dalam dan luar negeri yang ingin menikmati rekreasi di tengah udara laut Pantai Selatan. Disini, terdapat berbagai pilihan aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari sekedar berjemur di pantai, belajar surfing, olah raga air yang memacu adrenalin, berkeliling cagar alam Pananjung, hingga berburu seafood segar di pelelangan ikan.

Pangandaran sendiri dapat dibagi menjadi dua zona, yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur. Di Pantai Barat kita dapat menemukan beberapa objek wisata, antara lain Gua serta Bunker peninggalan Jepang dan Pantai Pasir Putih. Karakteristik Pantai Barat cenderung lebih landai. Sedangkan Pantai Timur menawarkan pantai Rengganis, wisata diving serta snorkeling di Batu Layar, berbagai olahraga air, menangkap binatang laut di taman laut dan berburu Seafood di Pelelangan Ikan atau di warung-warung di sepanjang pantai.

Selain objek-objek wisata disekitar Pantai Timur dan Pantai Barat dengan kendaraan kita bisa berkunjung ke beberapa objek wisata lain yang berada relatif dekat dengan Pangandaran. Jika bermotor terus kearah barat, kita dapat menemukan Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas yang terkenal sebagai tujuan surfing pelancong asing, Pantai Karang Tirta yang eksotis, Citumang dan Green Canyon yang menakjubkan. Ke timur laut, kita bisa menemukan objek wisata Karang Nini dan Pantai Karapyak.

Meskipun berada nun jauh diujung Tenggara Jawa Barat, objek wisata ini terhitung memiliki fasilitas yang cukup lengkap sebagai tujuan wisata kelas dunia. Penginapan dengan fasilitas dan harga yang variatif memungkinkan anda untuk memilih akomodasi terbaik sesuai kebutuhan dan budget anda. Selain itu juga terdapat banyak pilihan transportasi menuju ke Pangandaran, mulai dari kendaraan pribadi, bus, kereta api hingga pesawat terbang tipe kecil dari Jakarta serta Bandung. [Ardee/Indonesiakaya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar