Minggu, 25 November 2012

Tempat Surfing di Indonesia

5 Tempat Surfing Terbaik di Bali


Bagi kamu yang saat ini berada di Bali dan sedang mencari tempat yang cocok untuk berselancar atau surfing di bali ada lima pantai yang baik dan layak kamu coba untuk berselancar ingin tahu tempat apa aja itu simak 5 Tempat Berselancar Terbaik di Bali berikut ini.
1. Kuta reef 
Surfing
terletak di area pantai kuta dan sudah menjadi langganan para peselancar yang mengunjungi Bali.Sebagai pantai yang paling terkenal di Bali,kawasan ini sangat akrab bagi para turis lokal ataupun mancanegara.Kharakteristik ombak yang besar dan powerful menjadi ciri khas ombak disini.
Para surfer juga bisa memilih 2 pilihan ombak disini yaitu dari kanan ke kiri (right-hander) atau dari kiri ke kanan (left-hander).Cocok untuk peselancar advance hingga profesional.
2 Uluwatu
Surfing di Pantai
ULuwatu terletak di ujung paling selatan Pulau Bali.Uluwatu merupakan destinasi surfing yang sangat populer di Bali,Ombaknya yang besar dan tinggi menjadi epic tersendiri kawasan ini.
Berbatasan langsung dengan ganasnya obak samudera Hindia,tak salah jika ombak disini menawarkan kepuasan bagi para peselancar.Salah satu ciri khas pantai di Uluwatu ialah pantai yang berbatasan langsung dengan tebing tebing tinggi dan curam yang menambah keelokan tempat ini.
3 Dreamland
berselancar
Dreamland,merupakan salah satu kawasan pantai yang paling indah di pulau Bali.Hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang 10 meter ditambah cantiknya tebing batu putih yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,menambah keelokan kawasan ini.
Dreamland terletak di desa Ungasan,Badung,Bali.Berada di lokasi strategis dan banyaknya fasilitas mewah disekelilingnya yang dimiliki oleh pribadi.Ombak di Dreamland dikenal dengan gelombang yang besar dan kuat sehingga hanya cocok bagi peselancar pengalaman dan profesional.Ombak bisa mencapai 4m lebih saat musimnya.Sesi terbaik untuk surfing di Pantai Dreamland adalah selama musim kemarau.
Hal ini karena arus angin dari tenggara ke barat yang membuat gelombang menjadi besar.Bersantai di pantai Dreamland yang cantik dengan suasana tropis membuat anda betah berlama lama berada di pantai nan menakjubkan ini.
4 Padang padang beach
Surfing di pantai
Pantai padang padang ialah pantai yang berada di desa Ungasan,Badung,Bali.Pantai ini sudah tidak asing bagi para penggila surfing,karena lokasinya yang menawan dan ombak yang sangat besar dan sangat menantang.
Berada tepat di depan Laut Hindia,ombak disini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.Ombak mencapai puncak maksimal hingga 12 feet.
Ombaknya yang membentuk pipa dengan kekuatan arus yang kencang dan besar menjadikannya hanya boleh dicoba untuk yang sudah berpengalaman.Selain dikenal dengan ombaknya yang menakjubkan,pantai ini juga dikenal akan keindahannya dan keunikannya.
Tidak seperti beberapa pantai terkenal lain di Bali,menuju pantai padang padang harus melewati gua tangga alami yang sempit dan beberapa anak tangga yang seolah seperti akan menjepit siapa saja yang memasukinya,melewati gua dan akan bertemu dengan pasir putih dan pantai jernih nan indah kebiru biruan.
Pantai ini tidak terlalu luas,namun menawarkan pemandangan indah yang berupa hijaunya pepohonan yang tumbuh rimbun disekitar tebing pantai ini.Pantai ini juga semakin populer setelah sang mega bintang Julia Robert melakukan aktivitas syuting film Eat,Pray,Love disini.
5 Balangan Beach

Pantai Balangan terletak di kawasan perbukitan putih pecatu,bagian selatan pulau Bali.Pantai Balangan memiliki pasir putih yang memanjang sepanjang 200 meter.
Terkenal akan sunsetnya yang menawan dan menjadi pilihan wajib para peselancar setelah berpuas diri menikmati gulungan ombak pantai Belangan.
Pantai ini dianugerahi gelombang yang besar dan sangat cocok bagi peselancar yang berpengalaman hingga profesional,namun secara keseluruhan ombaknya relatif mudah dilalui.
Peselancar dituntut berhati hati akan sentuhan karang dan ombak saat akan berhenti selancar di pantai ini.
Musim terbaik untuk surfing di Balangan Beach adalah pada musim kemarau dimana angin mengalir dari timur ke barat dan membuat gelombang menjadi besar dan waktu sempurna untuk berselancar.
Menikmati ombak dan hamparan pasir putih serta menikmati sunset membuat pantai Balangan pilihan tepat menghabiskan waktu anda.
Bali memang dikenal sebagai surga wisata,yang tersohor hingga mancanegara.Masih banyak hal yang bisa digali dari Pulau Bali,tidak hanya olahraga surfing saja.
Semoga keindahan Bali ini tetap lestari dan terjaga keindahannya.Masalah sampah,kebersihan dan tata kelola kota semoga dapat lebih baik lagi untuk tetap menjaga nama bali sebagai surga wisata dan juga dapat menjadikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar