Minggu, 25 November 2012

Pantai Cimaja Jawa Barat


Pantai Cimaja, Palabuhanratu Sukabumi

wisata surfing terbaik pantai cimaja palabuhanratu Sukabumi Jawa Barat indonesia. Sukabumi TravelPantai Cimaja Palabuhanratu sudah bukan nama yang asing bagi para surfer, ombak besarnya dikenal sampai ke mancanegara, tak heran jika Pantai Cimaja kerap kali dikunjungi untuk menantang deru ombak melalui papan selancar. Letaknya yang tidak jauh dengan Ibu Kota membuat Cimaja menjadi salah satu destinasi surfing terbaik tidak hanya di Jawa Barat tapi di Indonesia. Jarak tempuh dari Jakarta hanya 120 kilometer dan dari Bandung sekitar 203 kilometer, tidak terlalu jauh bukan.
Sebetulnya Pantai Cimaja sudah terkenal dimata peselancar lokal dan mancanegara, hanya saja baru kali ini namanya mencuat setelah beberapa kali event nasional dan internasional diselenggarakan. Ombaknya yang cukup besar namun tetap bersahabat membuat pantai ini sering dikunjungi peselancar pemula, mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar surfing, dibimbing oleh senior-senior mereka.
Pantai yang terletak di selatan Sukabumi ini ternyata melahirkan para juara surfing tingkat Nasional dan Internasional, sebut saja Dede Suryana yang memang lahir dan besar di Cimaja. Ia sempat mengalahkan Kelly Slater (juara dunia sembilan kali) pada kejuaraan Todd Chesser Memorial Contest tahun 2003 di Hawaii. Atas prestasinya itu ia semakin dikenal dan disegani oleh surfer Internasional.
wisata-surfing-pantai-cimaja-palabuhanratu-sukabumi-jawa-barat-indonesia
Pantai yang terletak di wilayah selatan Sukabumi ini bisa digunakan baik oleh surfer pemula maupun yang sudah mahir, bisa dijangkau selama 15 menit dari Palabuhanratu dan berjarak sekitar 120 KM dari Jakarta.

Rute Menuju Pantai Cimaja

Untuk menuju Pantai Cimaja dari Jakarta, anda bisa menggunakan bus jurusan Jakarta – Bogor, transit di terminal bus Bogor, lanjutkan perjalanan anda menggunakan bus Bogor – Palabuhanratu, kemudian turun di terminal bus Palabuhanratu, lalu lanjutkan perjalanan anda menggunakan angkutan kota menuju Pantai Cimaja. Maka sampailah di Pantai Cimaja.
Jika anda berangkat dari Kota Bandung, anda juga harus menggunakan bus ke Sukabumi, transit di terminal Kota Sukabumi, lanjutkan menggunakan bus jurusan Sukabumi – Palabuhanratu. Setelah sampai di terminal anda naik angkot menuju Pantai Cimaja.
Follow twitter kami @sukabumitravel untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai paket wisata surfing di Cimaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar